Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Monday, February 15, 2016

Terkuak, ini alasan kenapa daging ayam harus disimpan di freezer


 Terkuak, ini alasan kenapa daging ayam harus disimpan di freezer

Cara menyimpan suatu bahan makanan bisa mempengaruhi kualitas dari bahan makanan tersebut. Seperti contohnya ketika Anda salah menyimpan sayuran maka sayuran akan berubah menjadi layu. Begitu pula dengan bahan makanan hewani seperti ayam. Secara umum Anda mengetahui cara menyimpan ayam adalah dengan dimasukkan ke dalam freezer. Ternyata ada alasan kesehatan yang mendasarinya.

Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk, cara menyimpan ayam dengan dimasukkan ke dalam freezer bertujuan untuk mematikan bakteri di dalam daging yang disebut dengan campylobacter. Bakteri ini diketahui mampu mengganggu kesehatan pencernaan serta menyebabkan serangkaian gejala keracunan makanan.

"Menyimpan ayam dengan dimasukkan ke dalam freezer mampu membunuh bakteri campylobacter sebab tidak banyak yang mengetahui bahwa 6 dari 10 ayam yang dijual telah terkontaminasi bakteri ini. Selain itu darah yang keluar dari daging ayam juga banyak mengandung bakteri ini. Sehingga membekukan adalah langkah antisipasi agar bakteri ini tidak tersebar," jelas Frieda Jorgensen dari Public Health England.

Dia pun menyarankan agar Anda lebih berhati-hati dalam mencuci ayam. Jangan sampai air dari cucian ayam menyebar kemana-mana. Sebab campylobacter sendiri adalah jenis bakteri yang tidak mudah mati.

0 comments:

Post a Comment