Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Monday, February 15, 2016

Kurang Vitamin D Sebabkan Disfungsi Ereksi


 (Foto: Flickr)

Vitamin D tak hanya baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Vitamin yang bisa didapatkan melalui paparan sinar matahari ini juga berpengaruh terhadap kesehatan organ intim pria.

Penelitian terbaru di Italia menunjukkan, rendahnya vitamin D dalam tubuh pria dapat meningkatkan risiko disfungsi ereksi.



Peneliti mengobservasi 143 pria yang mengalami disfungsi ereksi. Peneliti menemukan, setengah dari mereka yang mengalami kondisi tersebut mengalami kekurangan vitamin D. Bahkan, pria yang mengalami disfungsi ereksi terparah hanya memiliki kadar vitamin D sebanyak 24 persen.

Dilansir Men's Health, penulis penelitian Alessandra Barassi menjelaskan bahwa kekurangan vitamin D memacu tubuh menghasilkan radikal bebas ion superoksida. Keberadaan ion tersebut dapat menguras molekul oksida nitrat yang membantu fungsi pembuluh darah.

Senada dengan Barasi, pakar urologi pria Larry Lipshultz, mengatakan, "Oksida nitrat menyebabkan pembuluh darah bersantai, yang seharusnya meningkatkan aliran darah. Ini yang menyebabkan disfungsi ereksi."

Untuk disfungsi ereksi tingkat rendah, pria direkomendasikan memenuhi suplemen sebanyak 30 ng/mL atau lebih per hari.

0 comments:

Post a Comment