Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Wednesday, February 17, 2016

Makan sepiring nasi, cara enak sembuhkan insomnia


 Makan sepiring nasi, cara enak sembuhkan insomnia

Susah tidur adalah hal yang sangat menjengkelkan terutama ketika Anda sudah merasa lelah. Padahal Anda membutuhkan waktu istirahat yang memadai untuk memulihkan energi yang hilang setelah seharian beraktivitas. Biasanya untuk mengobati atau mengatasi gangguan ini secara cepat, maka Anda mempercayakan pada kemampuan obat tidur.

Daripada mengonsumsi obat tidur, segeralah mengonsumsi nasi. Sebab menurut penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk, mengonsumsi nasi dapat membuat Anda langsung mengantuk.

"Nasi mengandung indeks glisemik yang tinggi di dalamnya. Zat ini akan cepat dipecah menjadi gula di dalam darah yang akhirnya dapat meningkatkan kadar protein yang disebut dengan tryptophan. Protein ini digunakan oleh tubuh untuk meningkatkan kadar serotonin di otak yang dikenal cepat untuk menginduksi tidur," jelas penelitian dari Kanagawa Medical University, Jepang.

"Itulah sebabnya ketika Anda selesai makan nasi, maka tak berapa lama kemudian Anda akan langsung mengantuk," tambahnya.

Selain nasi, mengonsumsi roti dan mie juga dijamin langsung membuat Anda merasa mengantuk. Namun ingat, konsumsilah dengan jumlah yang bijak agar Anda tidak mengalami kegemukan karena mengonsumsi nasi sebelum tidur. Seimbangkan dengan pilihan makanan sehat lainnya saat makan nasi.

0 comments:

Post a Comment