Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Thursday, February 18, 2016

Klaim punya ide urai kemacetan DKI, Ahmad Dhani minta Ahok telepon


 Klaim punya ide urai kemacetan DKI, Ahmad Dhani minta Ahok telepon

Kemacetan di sejumlah titik ibu kota masih menjadi pekerjaan rumah serius bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok. Meski Pemprov DKI sudah melakukan berbagai upaya, kemacetan di tiap titik rawan masih terus terjadi.

Musisi Ahmad Dhani mengklaim punya solusi untuk menanggulangi kemacetan di Jakarta. Namun, dia berkelakar solusi itu akan dibeberkannya jika Ahok meminta secara langsung.

"Kalau malam ini Ahok nanya saya, saya kasih tahu saya kasih tahu idenya. Telepon saya biar saya kasih tahu idenya," kata Dhani di kediamannya, Jakarta, Rabu (17/2).

Pada kesempatan itu, Dhani pun mengaku kesal terhadap macetnya Jakarta. Terlebih, kemacetan justru meluas sampai ke tol dalam kota.

"Kalau jalan biasa macet maklum, tapi kalau tol juga ikut macet itu kadang enggak bisa terima," ujarnya.

Meski semula Dhani enggan membeberkan idenya untuk mengatasi kemacetan di Jakarta, bos Republik Cinta Management itu akhirnya buka mulut. Dia mengatakan, kemacetan bisa diatasi dengan membuat satu kebijakan.

Di mana truk dan bus hanya boleh menggunakan jalur kiri. Bukan tanpa alasan, mantan suami Maia Estianti ini menjelaskan kemacetan terjadi karena truk dan bus tidak melintas di jalurnya.

"Sebenarnya simpel ya tol itu macet gara-garanya truk dan bus enggak tertib. Kalau susah bikin kebijakan truk dan bus hanya boleh lewat tol jam malam, dibikin lah truk di kiri terus. Kalau gitu itu enggak akan macet. Karena yang bikin macet sopir truk itu enggak ngerti kalau enggak boleh di tengah," pungkas Dhani.

0 comments:

Post a Comment