Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Tuesday, February 16, 2016

Waffle Berbentuk Mangkuk Ini Bisa Jadi Wadah Es Krim

Selasa, 16/02/2016 16:08 WIB
Lusiana Mustinda - detikFood
Waffle Berbentuk Mangkuk Ini Bisa Jadi Wadah Es Krim Foto: Japantoday / Recolte

Kini Anda bisa bikin waffle berbentuk mangkuk di rumah. Selain bisa menggunakan adonan waffle, roti hingga mie juga bisa dibentuk jadi mangkuk.

Jepang tak ada habisnya menciptakan alat-alat untuk menyajikan makanan yang unik. Seperti awal tahun ini, ada Sonna! Chocobanana-na yang bisa digunakan untuk pisang yang diisi dengan saus cokelat.



Dikutip dari Japan Today (14/02), Jepang membuat trobosan alat baru untuk membuat Waffle. Alat ini memiliki ukuran diameter sebesar 20 cm dengan kedalaman 22 cm dan tinggi 14 cm. Dengan berat hanya 1,45 Kg, Anda dapat memindahkan alat ini dengan mudah.

Perangkat dapur elektrik terbaru ini dinamakan dengan “Waffle Bowl”, karena cetakan waffel memiliki bentuk lengkungan yang dijadikan sebagai media untuk menuangkan adonan. Seperti waffle pada umumnya, adonan dibuat dari tepung terigu protein sedang, telur, gula pasir, garam, susu cair hingga mentega.

Foto: Thinkstock

Setelah matang, mangkuk ini bisa digunakan untuk sajikan berbagai makanan. Mulai dari appetizer hingga dessert bisa tersaji cantik.



Isiannya bisa es krim, potongan sayuran hingga aneka topping lain. Selain itu, mie, mochi dan roti juga bisa dicetak menjadi bentuk mangkuk. Waffle Bowl sudah tersedia secara online dan bisa dipesan melalui website Recolte atau di beberapa ritel. Dan dijual dengan harga 7.000 yen atau sekitar Rp. 817.800. Tertarik membeli?

Wafel

Wafel Amerika dengan sisi telur dan daging
Wafel adalah adonan-atau kue adonan yang dimasak dengan berbasis besi wafel yang bermotif untuk memberikan bentuk khas dan karakteristik tertentu. Ada banyak variasi berdasarkan jenis dan bentuk dari besi dan resep yang digunakan.
Wafel menjadi makanan kegemaran di seluruh dunia, terutama di Belgia dan Amerika Serikat. Topping umum yang digunakan adalah dengan stroberi, coklat, gula, madu, sirup, es krim, dan banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment