Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Monday, February 15, 2016

Ini yang dilakukan makanan fermentasi buat hilangkan kecemasan


 Ini yang dilakukan makanan fermentasi buat hilangkan kecemasan

Para Psikolog biasanya akan menyelami pikiran seseorang dalam upaya mereka untuk melawan masalah mental yang mengganggu. Hanya saja, proses tersebut dapat berubah dengan mudah. Hanya saja, sebuah studi menunjukkan bahwa perut kita memainkan peranan penting dalam kesehatan secara fisik maupun mental.

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh tim peneliti dari University of Maryland School mengungkapkan adanya hubungan antara pikiran dengan perut. Penelitian mereka menunjukkan hubungan antara makanan fermentasi yang mengandung probiotik dan gejala kecemasan sosial. Makanan yang kaya akan probiotik dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kecemasan sosial.

Tim peneliti melibatkan sekitar 700 mahasiswa yang mengonsumsi makanan fermentasi selama 30 hari. Penelitian yang dilakukan melalui kuesioner ini juga melihat konsumsi sayuran,buah dan intensitas latihan yang dilakukan para peserta.

Seperti yang dilansir melalui lifehack, hasil penelitian menemukan bahwa orang-orang yang mengonsumsi lebih banyak makanan fermentasi mampu mengurangi kasus kecemasan sosial.

Para peneliti juga menemukan bahwa orang-orang lebih rajin berolahraga memiliki risiko yang lebih rendah mengalami kecemasan. Para peneliti mengakui bahwa masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut untuk memperkuat beberapa faktor lain yang mungkin terkait dengan hal tersebut.

0 comments:

Post a Comment