Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Monday, February 15, 2016

Tak Hanya Simbol Hari Kasih Sayang, Cokelat Baik untuk Jantung


 Makan cokelat hitam baik untuk kesehatan jantung (Foto:Getty Images)

Hari kasih sayang atau Valentine's Day identik dengan bunga dan cokelat. Namun, bagi sebagian besar wanita yang sedang diet, cokelat adalah 'bencana' karena merusak program diet.

Faktanya, memakan dua hingga tiga potong cokelat hitam setiap hari baik bagi jantung. Sebab, cokelat memiliki manfaat menstabilkan detak jantung dan kesehatan secara keseluruhan.



Sebuah studi membuktikan bahwa kebiasaan makan cokelat hitam bisa menyehatkan sistem kardiovaskular.

Berikut ini, manfaat cokelat hitam bagi jantung sebagaimana dikutip Boldsky.

1. Mencegah penyakit jantung
Salah satu komposisi cokelat hitam adalah kakao. Kakao dapat mencegah penyakit jantung, penyakit jantung valvular, jantung koroner, dan lainnya.

2. Mencegah penyumbatan pembuluh darah
Benih dari tanaman kakao Theobroma, sumber dari cokelat hitam kaya akan komponen aktif seperti antioksidan yang jelas bermanfaat untuk meningkatkan pembuluh darah dan mencegahnya dari penyumbatan.

3. Meningkatkan sirkulasi darah
Cokelat hitam membantu meningkatkan sirkulasi darah sehingga baik untuk mencegah penyumbatan yang dapat menyebabkan serangan jantung.

4. Menurunkan tekanan darah
Makan cokelat hitam dapat menurunkan tekanan darah secara signifikan. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi akhir-akhir ini, cobalah makan cokelat hitam.

5. Mengurangi risiko stroke
Menurut penelitian terbaru, mereka yang mengonsumsi sekitar 63 gram cokelat hitam per minggu memiliki risiko stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memakannya sama sekali.

6. Melawan kolesterol jahat
Salah satu bentuk pengobatan untuk menjaga agar kolesterol lipiprotein densites tetap rendah (low density lipoprotein atau LDL) atau kolestrol jahat tetap rendah adalah makan cokelat hitam. Semakin rendah tingkat LDL, maka risiko terkena penyakit yang berhubungan dengan jantung pun semakin sedikit.

7. Menghilangkan stres
Salah satu cara mengurangi stres dengan cara paling natural adalah memakan sepotong cokelat hitam. Sebab, cokelat hitam dapat mengurangi hormon stres, kortisol, dan epinefrin.

0 comments:

Post a Comment