Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Thursday, February 18, 2016

Susah Tidur? Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Sebuah penelitian menunjukkan, gangguan tidur tidak hanya disebabkan lantaran masalah kejiwaan namun juga asupan nutrisi dalam tubuh.

beritaterkini - Masalah susah tidur sering kali dikaitkan dengan kondisi psikologis yang tidak stabil. Misalnya, stress, terlalu banyak pikiran, dan masalah kejiwaan lainnya. Namun jika kamu merasa telah hidup pada tataran wajar dan masih terganggu jam tidur, ada baiknya kamu simak artikel ini.

Sebuah penelitian menunjukkan, gangguan tidur tidak hanya disebabkan lantaran masalah kejiwaan namun juga asupan nutrisi dalam tubuh. Langkah keliru biasanya diambil dengan mengkonsumsi pil tidur, padahal obat tidur mempunyai dampak mengerikan bagi kesehatan.

Dilansir dari stationhealth.com, berikut ini asupan nutrisi yang aman yang dapat meningkatkan kualitas tidur, jika dikonsumsi.

Magnesium

Kekurangan magnesium di dalam tubuh bisa mengganggu kualitas tidur. Selain itu kekurangan megnesium juga menyebabkan kita gampang depresi. Magnesium dapat ditemukan di dalam sayuran-sayuran hijau, labu, dan biji wijen serta beberapa jenis ikan.

Kalium

Kalium menjaga agar kita tidak terbangun di tengah malam. Pisang merupakan makanan yang kaya akan zat kalium, namun sumber yang jauh lebih baik adalah kacang-kacangan dan kentang panggang.

Vitamin D

Vitamin D akan membantu Anda merasa beristirahat selama sepanjang hari. Kelelahan kronis sering merupakan akibat dari kekurangan vitamin D. Sumber terbaik vitamin D adalah matahari, tetapi tidak dan pilihan terbaik, karena dalam pikiran efek berbahaya dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Berbicara tentang makanan, ada beberapa sumber yang baik dari vitamin D, dan di antara yang terbaik adalah salmon, tuna dan produk susu.

0 comments:

Post a Comment