Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Thursday, February 18, 2016

Ketika Jokowi Ditanya Soal Google Maps

Ketika Jokowi Ditanya Soal Google Maps

beritaterkini - Dalam kunjungannya ke kantor pusat Google, Presiden Joko Widodo berkesempatan menjumpai warga negara Indonesia yang bekerja di perusahaan raksasa pencarian internet dunia ini.

Ditemani CEO Google Sundar Pichai, Jokowi menjawab pertanyaan yang dilontarkan para IndoGooglers karyawan Google asal Indonesia.

"Saya baru selesai kerja di Google. Kemungkinan besar balik ke Indonesia. Saya perlu working visa untuk balik ke Amerika Serikat. Kenapa susah sekali mendapatkannya?" tanya Dewi Budiman yang berasal dari Yogyakarta.

Alih-alih menjawab, Presiden Jokowi meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk menanggapinya. Dikatakan Retno, working visa untuk bekerja di negara lain itu menjadi kedulatan negara tersebut. Pemerintah tidak bisa mengambil keputusan negara lain.

Namun Menlu berjanji pihaknya akan melakukan komunikasi dengan negara lain agar dapat mempermudah mendapatkan visa kerja. Bahkan juga untuk student visa akan pula diusahakan agar lebih praktis.

"Kami berkomunikasi dengan pemerintah Amerika Serikat. Karena itu lebih dari 90% diterima. Kita terus melakukan pembicaraan mempermudah visa untuk kepentingan tertentu," kata Retno.

Ada pertanyaan menggelitik dari Maya yang bekerja di Google Maps. Ia menanyakan apakah Jokowi menggunakan Google Maps dan meminta masukan bila ada kekurangan.

"Ya, kami turut bekerjasama dengan Google untuk IUU Fishing. Itu sangat bermanfaat sekali sehingga kami tahu muncul di mana, lokasi di mana. Kedua di Kemenpar (Kementerian Pariwisata), kita kerja sama dengan Google untuk promosi pariwisata," jawab Presiden.

Setelah sesi diskusi dengan IndoGooglers, Presiden Jokowi dan Sundar Pichai melakukan pembicaraan tertutup. Setelah pertemuan tersebut, Jokowi berserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Plug dan Play.

0 comments:

Post a Comment