Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Tuesday, February 16, 2016

Mau Bikin Kue dengan Cokelat? Perhatikan 5 Hal Penting Ini


Mau Bikin Kue dengan Cokelat? Perhatikan 5 Hal Penting Ini Foto: Thinkstock

Kue cokelat disukai siapa saja. Agar cokelat bisa sukses membuat kue jadi enak dan cantik tampilannya, perlu perhatikan beberapa hal.

Jenis cokelat compound dan couverture sering dipakai sebagai bahan campuran kue dan cake. Keduanya akan membuat kue jadi enak. Namun, ada baiknya perhatikan beberapa hal ini saat memakai cokelat untuk bahan kue.

1. Potong kecil
Jika akan melumerkan cokelat, sebaiknya potong cokelat kecil-kecil. Makin kecil makin cepat lumer. Gunakan pisau bergerigi agar lebih mudah. Usahakan potongan cokelat sama besarnya.

http://redwinbet.com

2.Tambah sedikit espresso
Rasa nutty cokelat akan semakin kuat jika ditambahkan sedikit kopi. Gunakan sedikit espresso sebagai paduan agar aroma kue lebih wangi dan rasanya lebih enak.

3.Cokelat batangan lebih mudah lumer
Jika cokelat akan dilumerkan, pilihlah cokelat batangan lalu potong kecil-kecil. Sebaiknya jangan memakai jenis chocolate chips. Karena chocolate chips dibuat untuk tidak mudah leleh karena sebagai campuran dan hiasan.

Atau gunakan chocolate chips lebar yang memang utuk dilumerkan. Biasanya ada di toko bahan kue.

http://redwinbet.com

4.Gunakan cokelat untuk coating
Sebaiknya gunakan cokelat yang dilumerkan untuk campuran adonan. Untuk lapisan atau coating kue gunakan jenis cokelat khusus coating yang akan mengkilap dan mulus hasilnya.

5.Gunakan cokelat asli
Untuk citarasa cokelat yang sebenarnya, gunakan cokelat pekat atau dark chocolate dengan kandungan cacao mass sekitar 60%-70%. Cokelat jenis ini tidak memakai tambahan gula dan lemak sehingga lebih murni rasanya.

0 comments:

Post a Comment