Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Tuesday, February 16, 2016

Satu Lagi yang Cantik di Gunungkidul, Pantai Wohkudu

 Selasa, 16/02/2016 11:51:00 WIB
detikTravel Community -  Gunungkidul di DI Yogyakarta punya deretan pantai cantik. Satu lagi pantai yang cantik di sana dan masih sepi, adalah Pantai Wohkudu. Serasa milik sendiri!

Rutinitas kegiatan yang kita lakukan sehari-hari kadang membuat kita jenuh dan ingin mengembalikan semangat untuk menjalani rutinitas tersebut. Salah satu cara mengembalikan semangat yaitu dengan pergi berlibur ke tempat wisata.

Namun banyak tempat wisata pada waktu liburan dipadati oleh pengunjung yang membuat kita justru semakin penat dan tidak membuat pikiran kembali segar. Bebarapa orang menginginkan pergi berlibur di tempat yang sepi dan alami sehingga benar-benar bisa menikmati waktu liburan dengan puas. Pergi berlibur yang saat ini diminati oleh banyak kalangan yaitu berwisata ke alam yang masih alami.

Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menawarkan pesona alam yang luar biasa indah. Di Gunungkidul tepatnya di Nglaos, Wiloso, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang mempunyai keindahan alam tersembunyi yang jauh dari pemukiman penduduk yaitu Pantai Wohkudu.

Pantai Wohkudu terletak di sebelah barat Pantai Gesing. Pantai ini masih sepi dan jarang dikunjungi wisatawan. Untuk menuju Pantai Wohkudu selain lewat jalan wonosari bisa lewat Imogiri ke arah SPN, ikuti jalan utama menuju panggang sampai bertemu perempatan Jalur Lintas Selatan lurus saja, kemudian belok kanan di pertigaan yang ada masjid. Jalur lain yaitu bisa lewat jalan parangtritis. Ikuti saja jalur Lintas Selatan sampai di kanan jalan ada SD Legundi 1, kemudian ada perempatan belok kanan ikuti jalan utama, pertigaan yang adamasjid belok kanan ikuti jalan sampai menuju tempat parkir.

Jalan menuju Pantai Wohkudu sudah cor blok walaupun ada jalan yang cor blok sudah rusak, namun jalan tersebut bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Kendaraan hanya bisa sampai tempat parkir saja. Dari tempat parkir pengunjung harus jalan kaki menuruni bukit kira-kira butuh waktu 10-15 menit. Rasa lelah menuruni bukit akan terobati ketika melihat panorama Pantai Wohkudu yang mempesona. Tiket masuk Pantai Wohkudu 3000/ motor dan parkir 2000/ motor. Bagi pengunjung diharapkan membawa bekal makanan dan minuman dari tempat parkir karena di pantai tidak ada orang berjualan.

Pantai Wohkudu merupakan pantai yang masih sepi dan alami. Pantai ini diapit oleh 2 bukit. Pantai Wohkudu adalah pantai yang eksotis karena selain berpasir putih juga mempunyai padang rumput yang cukup luas.

Bagi pengunjung yang datang saat musim hujan akan dimanjakan dengan hijaunya bukit dan rerumputan di sekitar Pantai Wohkudu. Keasrian Pantai Wohkudu membuat kita betah untuk berlama-lama menikmati deburan ombak dan desiran suara angin. Bagi yang hobi melakukan kemping pantai ini sangat cocok untuk kemping. Bagi pengunjung diharapkan ikut menjaga keasrian Pantai Wohkudu, jika membawa makanan harap bawa kembali sampahnya.


Kabupaten Gunungkidul
Kabupaten Gunung Kidul.png
Lambang Kabupaten Gunungkidul

Moto: Dhaksinarga Bhumikarta
Semboyan: Gunungkidul HANDAYANI
(Hijau, Aman, Normatif, Dinamis, Amal, Yakin, Asah Asih Asuh, Nilai Tambah, Indah)
Lokasi DIY Kabupaten Gunungkidul.svg
Peta lokasi Kabupaten Gunungkidul

Koordinat: 110°21' - 110°50' BT dan 7°46' - 8°09' LS
Provinsi D.I. Yogyakarta
Hari jadi 27 Mei 1831
Dasar hukum UU no 15 Tahun 1950 jo Peraturan Pemerintah No 32 tahun 1950
Ibu kota Wonosari
Pemerintahan
 - Bupati Hj. Badingah, S.Sos.
 - Wakil Bupati Drs. Immawan Wahyudi M.H.
 - DAU Rp. 572.300.004.000,-(2011)
Luas 1.485,36 km2
Populasi
 - Total 748.119 jiwa 2010
 - Kepadatan 503,66 jiwa/km2
Demografi
 - Kode area telepon: 0274
Pembagian administratif
 - Kecamatan 18
 - Kelurahan 144
Simbol khas daerah
 - Flora resmi Nangka
 - Fauna resmi Lebah madu

0 comments:

Post a Comment