Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Saturday, February 20, 2016

Tiga Cara Cepat Menyembuhkan Cedera saat Olahraga

Dilansir dari health.com, Callahan mengatakan, sebenarnya tubuh kita bisa menyembuhkan diri dengan sendirinya. Apalagi bila dibantu dengan

beritaterkinirwb - Olahraga sangat diperlukan untuk menyehatkan tubuh. Namun jika tidak berhati-hati, olahraga bisa membuat orang cedera. Tetapi jangan khawatir, LisaCallahan, MD, co-director Women's Sports Medicine Center pada Hospitalfor Special Surgery, di New York City, jika rasa sakit yang berlangsung lebih dari 10 sampai 14 hari, sudah saatnya untuk meminta pertolongan dokter. Apalagi cedera itu membuat kita tidak bisa berjalan atau terjadi pembengkakan.

Dilansir dari health.com, Callahan mengatakan, sebenarnya tubuh kita bisa menyembuhkan diri dengan sendirinya. Apalagi bila dibantu dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membantu mempercepat pemulihan cedera.

Air hangat

Jika selama dua tau tiga hari cedera belum pulih, cobalah menggunakan air panas (heating pad). Kompres lah area yang terluka menggunakan air panas. Air panas ini dapat meningkatkan aliran di daerah yang terluka. Sehingga dapat mempercepat penyembuhan.

Es batu

Kebanyakan cedera disertai pembengkakan dan peradangan. Tapi kita bisa meredakan cedera dengan mengompres area yang bengkak dengan es batu. Cobalah untuk melakukannya kurang lebih selama 20 menit. Hal itu bertujuan untuk mencegah kerusakan kulit akibat es batu.

Peregangan

Setelah rasa sakit sudah hilang, mulailah melakukan peregangan secara lembut. Hal ini bertujuan untuk mencegah otot dan sendi menjadi kaku. Dengan peregangan, area tubuh yang cedera dapat terbantu pemulihannya. Cobalah lakukan peregangan beberapa kali dalam sehari. 

0 comments:

Post a Comment