Wednesday, March 23, 2016

Jalan Terjal Joel Campbell di Arsenal

 

Berita Bola - Joel Campbell mengenang jalan terjal harus ia lewati untuk bisa mendapatkan tempat utama di Arsenal. Dibeli Arsenal pada tahun 2011 silam, Campbell baru merasakan debutnya bersama The Gunners pada musim 2014/16 yang lalu dan mulai mendapat kepercayaan tampil reguler pada musim ini.

Campbell bergabung dengan Arsenal dari Saprissa. Namun, berjubelnya stok penyerang membuat ia harus berulang kali dipinjamkan ke berbagai klub di Eropa. Tak kurang Campbell pernah bermain di Real Betis, Olympiakos dan Villarreal.

Gelombang cedera yang mendera pasukan Arsene Wenger pada musim ini menjadi berkah baginya. Ia mendapatkan kesempatan tampil bagi tim utama. Dan, sejauh ini pemain asal Kosta Rika sukses merebut kepercayaan Wenger. Campbell sudah tampil di 16 pertandingan dan menyumbang tiga gol.

"Ya, saya memiliki karir yang sulit di sini. Tapi, ketika saya mendapatkan kesempatan pada musim ini setelah empat musim, saya merasa lebih siap untuk bermain di Arsenal," ujar Campbell.

"Saya tahu mengapa saya berada di sini. Saya yakin memiliki cukup kapasitas untuk menjadi pemain papan atas dan saya bekerja keras setiap hari untuk mewujudkannya," sambungnya.

Kendati memiliki jalan karir yang berliku, winger asal Kosta Rika ini mengaku memiliki rasa percaya diri yang kuat bahwa karirnya di Arsenal akan sukses. "Saya selalu percaya dengan kemampuan saya sebagai pemain sepakbola," tukasnya kepada Arsenal Magazine.

0 comments:

Post a Comment