Redwinbet Agen Judi Terpercaya

Wednesday, March 2, 2016

10 Penjualan Termahal Real Madrid

beritaterkinirwb.blogspot.com- Real Madrid seakan mempunyai kegemaran membeli pemain dengan harga mahal. Banyaknya bintang yang datang ke Santiago Bernabeu tentu saja membuat persaingan memperebutkan tempat utama semakin sengit.

Pemain yang sudah tidak mendapat tempat di skuat Los Blancos tentu saja harus segera angkat kaki dari klub. Meskipun begitu, Madrid juga sering melepas pemain mereka dengan harga selangit pula.

Berikut kami sajikan 10 penjualan termahal sepanjang sejarah Real Madrid selengkapnya berdasarkan data dari Transfermarkt.

10. Alvaro Morata

Nilai transfer: € 20 juta
Ke: Juventus
Musim: 2014/15
Usia saat ditransfer: 21 tahun

Morata merupakan lulusan dari tim junior Real Madrid. Meski merupakan penyerang berbakat, Morata tenyata tak mendapat tempat di skuat utama Los Blancos.

Pemain berusia 21 tahun itu akhirnya meninggalkan Madrid pada tahun 2014 dengan bergabung Juventus. Keputusan Morata meninggalkan Santiago Bernabeu dirasa sangat mengingat bomber asal Spanyol itu berkembang pesat bersama Juventus.

9.Claude Makelele

Nilai transfer: € 20 juta
Ke: Chelsea
Musim: 2003/04
Usia saat ditransfer: 30 tahun

Makelele datang ke Real Madrid pada tahun 2000 setelah ditransfer secara kontroversial dari Celta Vigo. Pemain asal Prancis itu langsung berkontribusi besar mengantarkan Los Blancos meraih 7 gelar.

Meski mempunyai peran penting di Santiago Bernabeu, Makelele secara mengejutkan dilepas ke Chelsea pada tahun 2003. Setelah itu Madrid seakan kesulitan mencari pengganti Makelele.

8.Arjen Robben

Nilai transfer: € 24 juta
Ke: Bayern Munchen
Musim: 2009/10
Usia saat ditransfer: 25 tahun

Setelah tampil impresif bersama Chelsea, Robben memutuskan menerima tawaran Real Madrid pada tahun 2007. Namun karir pemain asal Belanda ini di Santiago Bernabeu berlangsung singkat.

Robben hanya bermain dua musim bersama Madrid sebelum dilepas ke Bayern Munchen pada tahun 2009. Ia ikut memenangkan La Liga dan Piala Super Spanyol selama waktunya di Madrid.

7.Clarence Seedorf

Nilai transfer: € 24,5 juta
Ke: Inter Milan
Musim: 1999/00
Usia saat ditransfer: 23 tahun

Real Madrid membeli Seedorf dari Sampdoria pada 1996 silam. Ia menjadi andalan selama empat musim di Los Blancos.

Pemain asal Belanda itu kemudian memutuskan kembali ke Italia bersama Inter Milan di tahun 1999. Seedorf turut membantu Madrid memenangkan La Liga, Piala Super Spanyol, Liga Champions dan Piala Intercontinental.

6.Michael Owen

Nilai transfer: € 25 juta
Ke: Newcastle
Musim: 2005/06
Usia saat ditransfer: 25 tahun

Madrid mendapatkan Owen dari Liverpool pada 2004 silam. Namun, karir Owen bersama Los Blancos tak bersinar lantaran kerap menghuni bangku cadangan.

Setelah menjalani musim yang kurang memuaskan di Santiago Bernabeu, Owen akhirnya memutuskan pulang kampung ke Inggris. Ia bergabung dengan Newcastle pada tahun 2005.

5.Nicolas Anelka

Nilai transfer: € 34,5 juta
Ke: PSG
Musim: 2000/01
Usia saat ditransfer: 21 tahun

Real Madrid membuat sensasi dengan membeli Anelka yang kala itu masih berusia 20 tahun pada tahun 1999. Kedatangan Anelka ini memecahkan rekor transfer klub saat itu.

Setelah menjalani satu musim yang cukup mengecewakan, ia akhirnya kembali ke klub pertamanya sebagai pemain profesional, PSG. Anelka hanya memenangkan satu trofi Liga Champions bersaama Los Blancos.

4.Gonzalo Higuain

Nilai transfer: € 38 juta
Ke: Napoli
Musim: 2013/14
Usia saat ditransfer: 25 tahun

Higuain tampil cukup bagus bersama Real Madrid. Namun persaingannya dengan Karim Benzema memaksanya hengkang dari Santiago Bernabeu.

Napoli akhirnya berhasil menampung Higuain pada tahun 2013. Namun, Partenopei harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk mendatangkan bomber Argentina itu ke San Paolo

3.Robinho

Nilai transfer: € 43 juta
Ke: Manchester City
Musim: 2008/09
Usia saat ditransfer: 24 tahun

Robinho bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005 setelah ditransfer dari Santos. Pemain asal Brasil ini membantu Los Blancos memenangkan dua titel La Liga dan Piala Super Spanyol.

Setelah menjalani tiga musim di Santiago Bernabeu, ia akhirnya pindah ke Manchester City pada tahun 2008. Robinho saat ini memperkuat Atletico Mineiro.

2.Mesut Ozil

Nilai transfer: € 46 juta
Ke: Arsenal
Musim: 2013/14
Usia saat ditransfer: 24 tahun

Pemain asal Jerman ini datang ke Real Madrid di tahun 2010 setelah tampil hebat di Piala Dunia. Ozil kemudian dengan cepat menjadi pemain penting di Santiago Bernabeu.

Meskipun begitu, Madrid pada akhirnya melepas Ozil ke Arsenal musim panas 2013 atau sehari setelah mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham. Kini Ozil menjadi pemain andalan The Gunners.

1.Angel Di Maria

Nilai transfer: € 75 juta
Ke: Manchester United
Musim: 2014/15
Usia saat ditransfer: 26 tahun

Angel Di Maria meninggalkan Real Madrid dengan bergabung ke Manchester United pada tahun 2014. Nilai transfer yang disepakati mencapai €75 juta atau senilai Rp1,35 triliun.

Ini menjadi penjualan termahal Real Madrid dan sekaligus memecahkan rekor transfer Setan Merah kala itu. Transfer ini juga menguntungkan Madrid karena nilai Di Maria naik 3 kali lipat dari saat dibeli dari Benfica dengan harga €25 juta pada 2010 lalu.

0 comments:

Post a Comment